cara memotong jalu ayam aduan

Cara Memotong Jalu Dengan Benar Dan Tidak Menyakiti Ayam Aduan

Sabung ayam online – Ayam aduan yang sudah cukup umur akan sulit untuk di atur pertumbuhan jalunya. Apabila jalu terlalu panjang akan menyebabkan kesulitan mencari lawan gandeng di arena pertarungan. Sehingga jalu perlu di potong dan jangan sampai berdarah ataupun menyakiti ayam aduan. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang cara memotong jalu ayam aduan dengan benar yang perlu di ketahui oleh para botoh.

cara memotong jalu ayam aduan

Dengan jalu yang terlalu panjang akan menyebabkan banyak risiko yang besar untuk memilih ayam lawan. Dengan taji yang panjang akan meningkatkan bobot tanding ayam tersebut.

Selain itu juga jalu yang panjang akan menganggu terlebih lagi untuk ayam pejantan atau pemacek yang sudah berumur. Jalu yang panjang pada ayam pemacek dapat mengenai ayam betina yang sedang melakukan proses perkawinan. Di samping itu juga dengan jalu yang panjang akan menganggu aktivitas keseharian dari ayam aduan karena ayam menjadi tidak dapat bergerak dengan leluasa.

Baca Juga : Mengenal Ciri Ayam Pama Mata Katak Dan Kelebihannya

Jali pada ayam aduan di bedakan menjadi dua lapisan yaitu lapisan bagian luar yang keras dan bagian dalam yang lembut.  Meskipun sering memotong jalu ayam aduan pastinya jalu akan tumbuh terus hingga ayam aduan mati karena prinsip jalu sama dengan kuku akan selalu tumbuh panjang.

Cara Memotong Jalu Ayam Aduan Dengan Benar :

Cara memotong jalu ayam aduan di bedakan menjadi beberapa bagian seperti potong habis jalu, potong jalu serong dan mencabut jalu. Namun apabila ingin mencabut jalu ayam aduan nantinya tidak akan tumbuh kembali di karenaka pencabutan langsung hingga akarnya.

  • Potong habis jalu

Cara potong habis jalu ini memotong jalu dari pangkalnya tanpa ada sisa sedikitpun. Biasanya para botoh akan melakukan cara ini untuk ayam aduan yang memiliki gaya tarung dominan memukul agar lebih bebas dalam berlaga untuk mengeluarkan pukulannya.

Cara memotongnya dengan menggunakan gergaji besi yang tajam. Sebelum jalu di potong sebaiknya gergaji di olesi dengan alkohol agar ayam tidak terinfeksi dri virus gergaji tersebut.

Lakukan pemotongan jalu dengan orang agar bisa memegang ayam ketika ayam meronta ronta ketika akan di potong jalunya. Pemotongan jalu pada bagian pangkal dengan cepat untuk menghindari sakit yang mendalam.

  • Potong serong jalu

Cara yang ini bertujuan untuk meruncingkan jalu ayam aduan. Sebelum di potong sebaiknya di perhatikan terlebih dahulu alur jalunya karena untuk di potong serong harus berlawanan dengan alur jalu. Apabila jalu menghadap keatas maka cara memotongnya harus dari bawah.

Untuk ayam aduan muda ketika ingin memotong jalunya di lakukan dengan hati hati agar bagian dalamnya tidak kepotong.

  • Mencabut jalu ayam

Untuk mencabut jalu ayam harus persiapkan pepaya muda atau bonggol pisang terlebih dahulu. Lalu bahan tersebut di bakar hingga panas, kemudian di tancapkan pada bagian jalu ayam aduan dan lakukan seperti itu berulang ulang hingga jalu bagian luar bisa di cabut dengan mudah.

Selain itu ada cara lain dengan menggunakan tang untuk mencabut jalu ayam aduan. Dan setelah jalu sudah berhasil di cabut, kaki ayam segera di bersihkan dengan alkohol dan kemudian di balut dengan perban agar proses penyembuhannya lebih cepat.

Demikian informasi seputar cara memotong jalu ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *