jamu tradisional untuk ayam bangkok

Jamu Tradisional Untuk Ayam Bangkok Yang Wajib di Ketahui

Sabung ayam online – Jamu merupakan suatu obat tradisional yang terbuat dari bahan bahan herbal yang bermanfaat untuk manusia, namun jamu tradisional juga memiliki manfaat untuk ayam aduan yang dapat membuat ayam aduan menjadi kuat, sehat dan agresif. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas jamu tradisional untuk ayam bangkok.

jamu tradisional untuk ayam bangkok

Jamu merupakan sebuah istilah yang biasa di gunakan oleh masyarakat Indonesia untuk menyebut racikan obat tradisional. Jenis tanaman herbal di Indonesia yang sangat banyak bisa di gunakan sebagai obat dan jamu tradisional untuk ayam aduan.

Membuat jamu untuk ayam aduan sangatlah mudah karena bahan bahan yang di butuhkan bisa sangat mudah di temukan. Bahkan bisa di modifikasikan ramuan khusus untuk ayam aduan dengan memuatnya dalam bentuk pil ataupun kapsul.

Baca Juga : Mengetahui Cara Mengurut Kepala dan Badan Ayam Aduan Pada Waktu Di Adu

Ramuan herbal yang sangat populer di kalangan para botoh Thailand maupun Myanmar, kebanyakan di buat sendiri untuk menciptakan ayam aduan berkualitas super. Kelebihan dari jamu berbentuk pil bisa di buat dengan banyak kombinasi bahan, mudah di berikan kepada ayam aduan bahkan lebih tahan lama dan awet. Maka dari itu tidak heran lagi apabila para botoh senior lebih memilih membuat jamu yang berbentuk pil.

Menggunakan jamu yang tidak berbentuk pil, harus membuatnya secara berulang ulang setiap kali ingin memberikannya kepada ayam aduan dan bahan yang di campurkannya pun tidak dapat di masukkan dengan banyak campuran. Jenis pil yang dapat di buat dari bahan bahan herbal seperti jamu pil stamina, pil agresif, pil kuat nafas.

Cara Membuat Jamu Tradisional  Untuk Ayam Bangkok :

Sebelum membuat jamu tradisional, sebaiknya menyediakan terlebih dahulu bahan bahan yang di perlukan dalam membuat jamu, antara lain :

  1. Gula merah
  2. Kunyit
  3. Serai
  4. Jahe
  5. Ikan air tawar
  6. Umbi teki ungu
  7. Madu tawon
  8. Merica
  9. Daun jeruk nipis
  10. Tanawan brotowali

Jamu Untuk Perawatan Harian Ayam Aduan

Rebus gula merah dengan di campur air secukupnya, lalu masukkan bahan seperti kunyit, jahe, umbi teki, serai dan sedikit madu. Bahan bahan yang di gunakan harus sudah di parut dengan halus. Apabila tidak ingin repot bisa menggunakan bahan yang sudah berbentuk bubuk. Setelah itu masukkan ke adonan gula merah selanjutnya aduk hingga adonan mengeras seperti dodol. Setelah sudah mengeras seperti dodol di buat bulat bulat agar memudahkan ayam untuk menelan dan setelah itu di jemur hingga mengeras. Tujuan dari menjemurnya agar pil mengeras, awet, tahan lama dan tidak di makan semut. Setelah sudah mengeras, pil bisa di bungkus dan di simpan.

Jamu rawatan harian bisa di berikan pada ayam yang berusia 5 bulan ke atas berguna untuk menyehatkan badan, menjaga sistem pencernaan dan ayam akan menjadi kebal terhadap penyakit. Jamu rawatan harian bisa di berikan pada saat sore hari setelah ayam di berikan makan. Porsinya harus di sesuaikan untuk kebutuhan ayam itu sendiri. Jika di persentasekan kurang lebih seperti ini gula merah (55%), kunyit (25%), jahe (5%), umbi teki ungu (5%), serai (5%), dan madu (5%).

Jamu Untuk Ayam Aduan Dewasa Yang Siap Bertarung

Bahan utama yang di gunakan untuk ayam dewasa yang siap bertarung masih sama yaitu gula merah. Bakar ikan air tawar lalu hancurkan dengan di tumbuk bersamaan dengan bahan lain seperti kunyit, jahe, serai, daun jeruk nipis, umbi teki dan bawang putih. Bahan tersebut berkhasiat untuk memperpanjang nafas dan kekuatan pukul dari ayam aduan. Bahan tambahan khusus untuk ayam dewasa yang sudah siap untuk di ada adalah merica, madu dan batang tumbuhan brotowali. Bahan tambahan ini berkualitas untuk menaiki mental ayam aduan dan membuat ayam aduan menjadi agresif.

Cara pembuatan sama seperti untuk membuat jamu perawatan harian, namun pil ini hanya khusus untuk ayam aduan dewasa yang sudah siap untuk di adu dan di saat memberi jamu untuk ayam aduan dewasa jangan memberikan jamu untuk perawatan harian. Pemberian jamu untuk ayam aduan dewasa di berikan setiap hari pada sore hari dan sangat baik jika di kombinasikan dengan jamu herbal yang di berikan seminggu sekali seperti kuning telur dan jamu kuat. Sedangkan untuk pemberian jamu herbal di lakukan pada pagi hari agar pada sore hari bisa di berikan jamu khusus ayam aduan dewasa.

Demikian informasi jamu tradisional untuk ayam bangkok yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *