manfaat cabe jawa untuk ayam aduan

Khasiat Ampuh Pemberian Cabe Jawa Pada Ayam Aduan

sabung ayam online – Ayam aduan sangatlah mudah terserang penyakit. Maka dari itu para botoh di tuntut untuk menjaga kesehatan tubuh ayam aduan dengan baik dan benar. Menghindari segala penyakit yang datang pada ayam aduan dapat dengan memberikan vaksin dan vitamin yang berasal dari bahan alami. Bahan alami yang bisa di berikan pada ayam aduan, yakni cabe jawa. Manfaat cabe jawa untuk ayam aduan yang paling utama dapat mengobati ayam aduan yang sedang sakit.

manfaat cabe jawa untuk ayam aduan

Cabe jawa selama ini di kenal sebagai tanaman hias yang di tanam oleh banyak orang di taman untuk mempercantik halaman mereka. Memiliki bentuk yang sangat unik. Cabe jawa pada umumnya memiliki ciri yang sama dengan cabe pada umumnya, namun tidak memiliki rasa yang pedas.

Baca Juga : Khasiat Ampuh Dalam Pemberian Minyak Zaitun Pada Ayam Bangkok

Cabe jawa memiliki nama latin Piper Retrofractum Vahl, yang merupakan satu keluarga dengan Piperaceae. Pada umumnya cabe jawa ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Namun, masih banyak yang belum mengetahui tentang khasiat dari cabe jawa ini.

Di dalam cabe jawa terdapat kandungan yang bersifat kimia yang mampu berguna sebagai anti dari berbagai macam penyakit. Seperti anti-inflamasi, anti-piretik, dan analgesic. Selain itu juga, cabe jawa mengandung piperine dan piplartine.

Manfaat Cabe Jawa Untuk Ayam Aduan :

Cabe jawa juga bermanfaat untuk kesehatan manusia, antara lain :

  1. Menyembuhkan kejang perut, mulas, perut kembung dan muntah
  2. Diare atau diesntri
  3. Sulit buang air besar
  4. Sakit kepala

Tidak hanya itu saja manfaat dari cabe jawa. Cabe jawa juga di percaya sebagai obat vitalitas kaum pria. Tidak jarang pria dewasa yang mengkonsumsi ramuan dari cabe jawa ini untuk menjaga stamina ketika lelah bekerja seharian.

Begitu banyak khasiat dari cabe jawa untuk manusia, ternyata manfaat cabe jawa untuk ayam aduan juga ada. Sebagai para botoh membuat jamu yang terbuat dari bahan cabe jawa ini.

Manfaat cabe jawa untuk ayam aduan kurang lebih sama dengan berbagai macam tanaman herbal lainnya yang sudah kita ketahui.

  1. Memulihkan kondisi ayam aduan usai bertarung
  2. Melemaskan otot ayam yang kaku
  3. Menambah stamina 
  4. Mengobati atam kembung, diare dan mencret
  5. Menjaga ayam tetap dalam kondisi sehat
  6. Melancarkan pencernaan ayam aduan

Pada beberapa tanaman herbal yang di manfaatkan daunnya untuk jamu, lain halnya dengan cabe jawa. Cabe jawa di manfaatkan untuk di jadikan jamu adalah buahnya, yang di karenakan buahnya mengandung multivitamin dan berbagai zat untuk menangkal berbagai penyakit.

Namun cabe jawa di sarankan untuk tidak di berikan pada ayam yang sedang memproduksi telur.

Demikian informasi lebih dalam tentang khasiat dari cabe jawa untuk ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.