manfaat cuka untuk ayam aduan

Khasiat Ampuh Pemberian Cuka Pada Ayam Aduan

sabung ayam online – Cuka merupakan salah satu zat yang sering di gunakan oleh manusia sebagai penyedap makanan. Ternyata cuka bukan hanya berguna untuk manusia sebagai penyedap makanan saja, manfaat cuka untuk ayam aduan juga cukup banyak dan cuka harus di miliki oleh para botoh ayam aduan.

manfaat cuka untuk ayam aduan

Cuka memiliki sifat pembersih yang luar biasa karena cuka sangat ringan dan tidak beracun, serta tidak membahayakan ayam aduan. Pada kesempatan kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang manfaat cuka untuk ayam aduan yang banyak belum di ketahui oleh para botoh.

Manfaat Cuka Untuk Ayam Aduan :

  • Manfaat cuka untuk ayam aduan yang pertama adalah untuk pernafasan ayam aduan. Cuka yang di campurkan ke minuman ayam aduan, maka dapat berkhasiat menghindari penyakit dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh ayam dan karena memiliki kualitas antibiotik. Bakteri tidak dapat berkembang dalam lingkungan yang mengkonsumsi cuka.
  • Cuka dapat menipiskan lendir. Ayam aduan yang sedang sakit bisa di berikan air campuran cuka dengan beberapa sendok makan setiap kali akan di isi ulang. Untuk memberikan air campuran cuka di sarankan tidak menggunakan waterers logam karena akan menyebabkan kerusakan kontainer logam, yang membuat bahan kimia lebih mudah masuk ke dalam air ayam.
  • Cuka juga berguna untuk membersihkan telur ayam. Telur ayam yang memiliki kotoran dengan merendam cepat dalam air campuran cuka maka akan membuat telur menjadi bersih. Sekitar sepuluh detik ketika telur di rendam dan hasilnya telur akan segar kembali.
  • Air campuran cuka juga bisa di gunakan untuk merendam kaki ayam aduan untuk membantu mencegah penyakit ayam aduan yang datang, seperti jamur jamur. Kaki ayam aduan di rendam di dalam air hangat yang sudah di campurkan dengan cuka dalam beberapa menit dan kaki ayam di gosok secara perlahan lahan.
  • Air campuran cuka juga bisa untuk penyemprotan kandang ayam aduan agar terhindar dari hama. Penyemprotan kandang ayam aduan bisa di lakukan setiap satu minggu satu kali agar terhindar dari segala hama.
  • Air campuran cuka juga bermanfaat untuk inkubator. Anak ayam yang sudah menetas akan di masukkan ke dalam inkubator. Cuka juga bisa mencegah pertumbuhan jamur.

Demikian informasi lebih dalam tentang manfaat cuka untuk ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.