manfaat kayu manis untuk ayam aduan

Khasiat Ampuh Pemberian Kayu Manis Pada Ayam Aduan

sabung ayam online – Di dalam dunia sabung ayam, banyak dari para botoh yang memanfaatkan bahan bahan alami sebagai sarana untuk mengobati luka ayam aduan maupun menjadi ramuan untuk meningkatkan stamina dan tenaga ayam aduan. Khasiat dari bahan bahan alami lebih terjamin dan aman untuk ayam aduan konsumsi. Salah satunya bahan alami yang bisa di konsumsi oleh ayam aduan, yaitu kayu manis. Manfaat kayu manis untuk ayam aduan sangatlah banyak.

manfaat kayu manis untuk ayam aduan

Kayu manis merupakan salah satu jenis pohon yang menghasilkan rempah yang berorama, manis dan pedas. Kayu manis memiliki nama latin cinnamomum zeylanicum yang berasal dari asia tropis, terutama di Sri Lanka dan India.

Baca Juga : Khasiat Ampuh Dari Pemberian Udang Air Tawar Pada Ayam Aduan

Di beberapa daerah masih jarang terdengar nama kayu manis tersebut. Dan ada sebagaian daerah juga yang menyebutnya sebagai keningar. 

Kayu manis selalu di gunakan sebagai rempah rempah untuk memasak. Bukan hanya sebagai bumbu masakan saja, kayu manis juga sudah terkenal sebagai bahan pengobatan tradisional. Tetapi di balik banyaknya khasiat dari kayu manis untuk manusia, ternyata banyak juga manfaat kayu manis untuk ayam aduan.

Pohon kayu manis memiliki banyak sekali manfaat, baik dari akarnya, kulit kayu maupun daunnya. Baik ketika keadaan kering maupun masih segar.

Manfaat Kayu Manis Untuk Ayam Aduan :

  • Gangguan pencernaan

Manfaat kayu manis untuk ayam aduan yang pertama untuk melancarkan sistem pencernaannya. Ayam aduan yang sedang mengalami gangguan pencernaan bisa di buatkan ramuan dengan menggunakan bahan kayu manis.

Bahan yang di gunakan untuk membuat ramuan gangguan pencernaan, antara lain :

  1. Kayu manis 1 bagian
  2. Kulit jeruk 1 bagian
  3. Kulit telur 1 bagian
  4. Daun kacang 1 bagian
  5. Gula merah 1 bagian

Semua bahan di hancurkan hingga halus, lalu di tambah dengan madu dan di bentuk menjadi bulat bulat kecil. Setelah itu lolohkan ke mulut ayam dan berikan pada ayam aduan sebanyak 2 butir setiap hari pada pagi dan sore hari.

  • Disentri

Kayu manis juga dapat menyembuhkan ayam aduan yang terkena disentri berdarah. Bahan yang di perlukan untuk membuat ramuannya, antara lain :

  1. Kayu manis 1 bagian
  2. Batang begonia 1 bagian
  3. Kulit kayu pohon asam 1 bagian
  4. Daun jambu 1 bagian

Cara pembuatannya dengan merendam semua baham ke dalam air, remes remes bahan tersebut sekitar 15 menit. Berikan ramuan pada ayam aduan setiap hari pada saat pagi, siang dan sore cukup satu sendok saja.

  • Snot

Kayu manis juga dapat menyembuhkan ayam aduan yang terkena flu yang biasanya ayam mengeluarkan lendir dari mulut dan hidung. Cara pembuatan ramuannya sangat mudah. Tumbuk kayu manis hingga menjadi bubuk, lalu di campurkan ke pakan ayam aduan. Atau bisa juga dengan mencampurkannya ke minuman ayam aduan.

Demikian informasi lebih dalam tentang khasiat dari kayu manis untuk ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.