mengenal ciri ayam khoythai

Mengenal Ciri Ayam Khoythai dan Keunggulannya

sabung ayam online – Bagi semua para botoh pastinya ingin memiliki ayam aduan yang berkualitas super. Jika di tanya ayam apa yang sangat cocok di jadikan ayam aduan, maka jawabannya adalah banyak. Setiap jenis ayam aduan pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Bahkan hampir semua botoh melakukan perkawinan silang untuk mendapatkan hasil yang berkualitas. Namun, untuk saat ini ayam khoythai sedang ramai di perbincangkan oleh para botoh. Sementara untuk para botoh pemula mungkin kesulitan untuk mengenal ciri ayam khoythai dan kelebihannya. Namun, tidak perlu khawatir kami akan membagikan lebih dalam tentang mengenal ciri ayam khoythai dan cara merawatnya.

mengenal ciri ayam khoythai

Ayam khoythai merupakan ayam jenis petarung yang merupakan hasil persilangan antara dua ayam petarung lainnya, yakni ayam pakhoy dan ayam bangkok thailand. Ayam khoythai merupakan hasil persilangan yang kesekian dari beberapa ras ayam mengingat induknya yaitu pakhoy yang merupakan juga dari hasil persilangan.

Baca Juga : Mengetahui Ciri Ayam Bangkok Sisik 1 Garis Misterius dan Kelebihannya

Mengenal Ciri Ayam Khoythai dan Kelebihannya :

Membedakan ayam khoythai dengan ayam bangkok lainnya sangat sulit karena hampir serupa, namun Bandar Sabung Ayam akan membagikan cara mengenal ciri ayam khoythai dengan mudah.

  1. Jika di lihat dari segi fisik ayam khoythai hampir serupa dengan ayam bangkok pada umumnya. Bulu terang berwarna cokelat keemasan dan hitam. Kakinya bulat dan berwarna cerah.
  2. Tulang ayam khoythai berbeda dengan ayam pakhoy dan ayam bangkok. Untuk mengecek tulang ayam khoythai bisa dengan memegang tubuhnya atau melakukan kontak secara langsung pada ayam khoythai.
  3. Ayam khoythai memiliki kepala yang berwarna merah seperti pada umumnya ayam aduan. Namun, jengger yang di miliki oleh ayam khoythai tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.
  4. Ayam aduan khoythai memiliki teknik kuncian yang cukup mematikan. Ayam khoythai sangat lincah untuk menyerang ayam lawan dari arah kiri dan kanan untuk membuat lawannya menjadi bingung. Setelah melakukan teknik tersebut, ayam khoythai akan mengunci ayam lawan dan melontarkan pukulan dengan keras. Pukulan ayam khoythai sangat sulit untuk di hindari karena sangat cepat, kuat dan akurat. Ayam khoythai di anggap sebagai ayam petarung ala modern yang memiliki kemampuan yang mematikan.

Cara Memilihara Ayam Khoythai :

Ayam khoythai mungkin banyak di perjual belikan, namun belum tentu bisa langsung mendapatkan ayam menangan. Tentu saja sebagai botoh harus memberikan perawatan, pelatihan yang sesuai untuk ayam khoythai agar menjadi ayam petarung. Ayam aduan yang tidak di rawat dengan baik pastinya akan mengurangi kemampuannya dalam bertarung. Maka dari itu, sebagai botoh harus merawat ayam aduan dengan baik dan benar. Walaupun ayam khoythai memiliki kemampuan yang luar biasa, akan menjadi sia sia apabila tidak di rawat dengan baik dan benar.

  • Berikan barbel pada kaki ayam

Ayam khoythai di percaya memiliki pukulan yang kuat, namun apabila ingin memiliki pukulan yang lebih kuat bisa di berikan barbel pada kaki ayam khoythai. Hal ini bertujuan agar melatih kekuatan kaki ayam agar lebih kuat dalam memukul. Berat barbel yang di berikan pada ayam aduan harus sesuai dengan berat tubuh dan umur ayam khoythai. Barbel bisa di gunakan setelah ayam di mandikan di pagi hari.

  • Pakan ayam

Pakan yang di berikan pada ayam khoythai harus yang bergizi dan pemberian jamu akan memberikan kekuatan pada ayam khoythai. Stamina semakin tinggi, maka kekuatan ayam khoythai juga semakin kuat.

  • Kandang khusus

Buatkan tenggeran yang terbuat dari kayu bulat dan di gantungkan dengan tali. Hal ini bertujuan melatih keseimbangan ayam. Ayam yang memiliki keseimbangan yang baik, maka ayam akan lebih berani ketika di lempar ke udara.

  • Teknik lemparan di udara

Lemparan udara yang bisa di terapkan adalah teknik banting. Teknik banting di lakukan dengan cara memegang dada ayam pada tangan kiri dan memegang pangkal ekor dari ayam dengan tangan kanan. Lemparkan ayam setinggi kepala ayam secara berulang kali, gunakan tanah yang sudah di basahi air untuk tempat melempar ayam aduan.

  • Latihan abar

Ayam aduann bukan hanya di berikan latihan fisik saja, namun harus di berikan pelatihan dari segi mental juga. Cara melatih mental ayam aduan bisa dengan menggebrak atau mengabar ayam khoythai dengan ayam jenis lainnya. Latihan abar di lakukan dua hari sekali agar ayam terbiasa dalam mode bertarung.

Demikian informasi lebih dalam tentang mengenal ciri ayam khoythai yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *