perbedaan ayam siam batu dan ayam bangkok

Mengenal Perbedaan Ayam Siam Batu dan Ayam Bangkok yang Perlu di Ketahui

sabung ayam online – Jenis jenis ayam kian hari kian bertambah banyak. Para botoh banyak yang melakukan breeding ayam untuk mendapatkan keturunan yang berkualitas. Salah satunya adalah jenis ayam siam yang di percaya memiliki kualitas bertarung yang tidak kalah hebatnya dengan ayam aduan jenis lain. Pada kesempatan kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang perbedaan ayam siam batu dan ayam bangkok yang memiliki kehebatan dalam dunia peraduan.

perbedaan ayam siam batu dan ayam bangkok

Dua jenis ayam siam yang di kenal oleh masyarakat adalah ayam siam batu dan ayam siam bangkok. Ayam siam merupakan ayam yang cocok di jadikan ayam andalan karena memiliki mental yang kuat dan pantang menyerah.

Baca Juga : Khasiat Pemberian Kacang Hijau Pada Ayam Aduan

Ayam siam merupakan ayam yang di hasilkan dari breeding antara jenis ayam bangkok asli dengan jenis ayam kampung lokal. Ayam siam memiliki kemampuan yang dapat mengimbangi ayam bangkok asli ataupun ayam aduan jenis lainnya.

Perbedaan Ayam Siam Batu dan Ayam Bangkok :

Jika di lihat secara sekilas memang sangat sulit untuk melihat perbedaan ayam siam batu dan ayam bangkok. Namun tetap ada perbedaan yang bisa di kenali oleh kedua jenis ayam tersebut.

  1. Memiliki bentuk kelapa yang hampir mirip dengan jenis ayam kampung dan tidak memiliki jengger biasa. Juga memiliki ules yang berwarna merah atau wereng galih. Dengan bentuk kepala seperti ini membuat ayam siam memiliki pergerakan yang cepat saat melontarkan serangan pada ayam lawan.
  2. Postur tubuh ayam siam tinggi  yang sedang dengan badan lebar dan tegap serta memiliki struktur tulang yang keras. Dengan postur tubuh seperti ini, tidak salah apabila ayam siam mampu mengimbangi ayam bangkok, bahkan juga memiliki pukulan yang keras.
  3. Kaki ayam siam berbentuk bulat dengan di lengkapi sisik keras yang teratur. Untuk bagian jalunya berbentuk renteng dengan ukuran yang cukup besar namun tidak panjang karena proses pertumbuhan jalu yang tergolong lambat bahkan ada juga yang tidak memiliki jalu meski sebenarnya tetap ada walaupun sebesar biji jagung.
  4. Ceker ayam siam memiliki ukuran yang tidak begitu lebar amun jari jarinya memiliki kuku yang panjang dan meruncing layaknya sebuah tombak. Kuku pada ayam siam jika di biarkan tidak akan melengkung ke bawah namun tetap lurus memanjang. Dengan kuku seperti ini yang membuat ayam siam akan melakukan serangan menggunakan kukunya yang seperti tombak untuk melukai lawannya.
  5. Bulu yang di miliki ayam siam akan lebat di seluruh tubuhnya hingga paha. Ciri khas pada ayam siam adalah pada bulu sayapnya yang panjang dan berlapis seperti memiliki dua sayap. Bulu ekor ayam siam juga panjang, lebat dan sejajar dengan punggungnya.
  6. Telapak kaki yang di miliki ayam siam memiliki sisik garis sama seperti sisik jarinya dan itu menjadi sebuah keunikan dari ayam siam. Sisik bertumpuk dan bersambungan dari ujung kaki hingga pangkal paha. Jika di lihat seperti penyakit bubul.

Demikian informasi lebih dalam tentang perbedaan ayam siam batu dan ayam bangkok yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *