perbedaan ayam bangkok asli dan ayam lokal

Mengenal Perbedaan Ciri Ayam Bangkok Asli dan Ayam Lokal atau Jawa

sabung ayam online – Pamor ayam bangkok hari kian hari semakin meningkat dan populer di kalangan para pencinta ayam aduan. Ayam bangkok memiliki postur tubuh yang tegap dan gagah sehingga seringkali ayam bangkok menjadi ayam menangan di setiap laga peraduan. Maka tidak heran juga ayam bangkok jauh lebih mahal jika di bandingkan dengan ayam kampung atau ayam lokal. Pada kesempatan kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang perbedaan ayam bangkok asli dan ayam lokal yang wajib di ketahui.

perbedaan ayam bangkok asli dan ayam lokal

Di karenakan ayam bangkok memiliki harga yang jauh lebih mahal, sehingga membuat beberapa penjual ayam aduan melalukan penipuan dengan cara membuat ayam kampung atau ayam lokal terlihat mirip dengan ayam bangkok. Dan yang kerap salah memilih ayam bangkok asli dengan ayam lokal adalah para botoh pemula yang belum begitu memahami perbedaan ayam bangkok asli dan ayam lokal.

Baca Juga : Mengenal Ciri Ayam Bangkok Jengger Wilah dan Keistimewaannya

Untuk melihat perbedaan ayam bangkok asli dan ayam lokal harus perhatikan struktur tulangannya, warna pangkal bulu, teknik bertarungnya dan mentalnya.

Perbedaan Ciri Ayam Bangkok Asli dan Ayam Lokal :

  1. Ayam bangkok asli mengeluarkan suara kokok yang keras dengan durasi pendek seperti menghentak, berbeda dengan ayam lokal yang pada umumnya mengeluarkan suara kokok dengan durasi yang panjang dan mengalun merdu.
  2. Ayam bangkok asli memiliki mata yang jernih tanpa adanya bercak kehitam-hitaman.
  3. Ayam bangkok asli jembel di bawah paruhnya hampir tidak terlihat atau tidak terlalu panjang, sementara ayam lokal di bawah paruhnya memiliki jembel yang panjang.
  4. Postur tubuh ayam bangkok asli pada umumnya terlihat tegap, gagah berdiri seperti burung elang yang sedang berdiri dengan bagian dada yang terlihat membusung, berbeda dengan ayam lokal yang memiliki postur tubuh yang membungkuk.
  5. Kaki ayam bangkok asli di jaman dahulu memiliki kaki yang kekar dengan sisik kaki yang berbentuk seperti duri, ada juga yang berbentuk belah dua dengan garis belahan sisik kaki yang terlihat dalam dan umumnya memiliki sisik kaki yang beruas 3 baris ataupun lebih. Sedangkan ayam lokal pada umumnya hanya bersisik kaki 2 ruas saja dan belahan antara ruas sisik tidak terlihat begitu dalam.
  6. Ayam bangkok asli memiliki jari kaki yang panjang dengan bentuk jari kaki yang semakin meruncing, berbeda dengan ayam lokal yang memiliki jari kaki berbentuk tebal dan pendek.
  7. Ekor pada ayam bangkok pada umumnya lurus panjang mengarah ke bawah, sementara ekor ayam lokal melengkung ke atas terlebih dahulu.
  8. Ayam bangkok asli jika di raba tubuhnya akan terasa keras jika di bandingkan dengan ayam lokal pada umumnya.
  9. Ayam bangkok asli memiliki bulu yang lebih kering jika di bandingkan dengan bulu ayam lokal yang terlihat seperti basah.
  10. Ayam bangkok asli sudah tidak di ragukan lagi mental bertarungnya yang tidak pernah takut akan lawannya, sementara ayam lokal yang memiliki kebiasaan kabur ketika merasakan sakit karena pukulan dari ayam lawan.

Demikian informasi lebih dalam tentang perbedaan ayam bangkok asli dan ayam lokal yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *