ciri ayam aduan tidak layak di adu

Mengenal Tanda Tanda Ayam Aduan Tidak Layak di Adu

sabung ayam online – Untuk para botoh senior pastinya sudah lebih mengenal tentang karakter dari ayam aduan dan ciri dari ayam yang tidak layak untuk di abar, namun untuk botoh pemula pastinya akan kebingungan. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang ciri ayam aduan tidak layak di adu.

ciri ayam aduan tidak layak di adu

Setiap ayam aduan pastinya memiliki naluri, daya tahan dan teknik bertarung yang berbeda beda dengan ayam aduan lainnya yang sebagaian besar di pengaruhi oleh bentuk tulangan dan keturunan. 

Yang sudah banyak di ketahui, bahwa ayam aduan kuat namun memiliki teknik yang kurang bagus dan ada juga yang sebaliknya, memiliki teknik yang bagus namun daya tahannya kurang baik.

Baca Juga : Tips Ampuh Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Aduan

Untuk memilih ayam aduan sebagai ayam petarung sebaiknya di lakukan sejak ayam masih dini karena selain untuk menghemat dalam biaya perawatan ayam aduan juga untuk menghindari dari kegagalan ayam itu sendiri.

Untuk melihat ciri ayam aduan tidak layak di adu untuk botoh pemula sangatlah sulit karena pengetahuan dalam memilih ayam aduan memerlukan keahlian yang harus di peroleh dari pengalaman selama bertahun tahun.

Melihat Ciri Ayam Aduan Tidak Layak di Adu :

Untuk menentukan ayam aduan yang tidak layak untuk di abar bisa di lihat dengan 2 cara, antara lain :

  1. Ayam aduan yang tidak layak di adu karena alasan fisik dan mental
  2. Ayam aduan yang tidak layak di adu karena alasan teknik

Ciri ayam aduan tidak layak di adu karena alasan fisik dan mental :

  • Ayam aduan memiliki tulang dada yang bengkok ataupun keropos. Untuk mengetahui ayam memiliki tulang dada yang bengkok dapat di ketahui dengan cara di raba dengan telapak tangan. Apabila tulang dada pada bagian bawah ada cekungan ke atas berarti ayam memiliki tulangan yang bengkok dan keropos. Dan sebaiknya jangan di jadikan ayam aduan karena ayam tersebut tidak akan memiliki pertahanan yang bagus, dengan tulang yang keropos ayam tidak mampu menahan pukulan ayam lawan.
  • Ayam aduan dengan jari tengah membelok atau tiker. Ayam aduan seperti ini tidak memiliki pertahanan yang baik karena memiliki kuda kudaan yang lemah.
  • Ayam aduan yang memiliki lubang minyak di atas berutu berjumlah 2 (dua pangkal dan dua ujung) atau di kenal dengan sumpi 2. Ayam yang memiliki sumpi 2 memiliki mental yang buruk, berbeda dengan ayam sumpi yang bercabang atau memiliki satu pangkal sumpi namun berujung dua, ayam tersebut memiliki mental yang bagus. Dan lebih bagus lagi jika di pasangkan dengan ayam yang memiliki jengger yang bolong.
  • Ayam aduan yang sering duduk juga merupakan ciri ayam yang tidak layak untuk di abar karena memiliki otot yang lemah.

Sedangkan ayam aduan yang tidak layak di abar karena alasan teknik merupakan ayam aduan berteknik kuda lari yang memiliki kebiasaan suka melewati atau melompat pembatas.

Demikian informasi lebih dalam tentang ciri ayam aduan tidak layak di adu yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *