cara mengeringkan sisik kaki ayam aduan

Tips Ampuh Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Aduan

Sabung ayam online – Sisik kaki ayam aduan pada umumnya terbagi 2 kriteria yaitu sisik kering dan sisik basah. Dalam dunia peraduan ayam, sebagian para pencinta ayam aduan lebih menginginkan ayam aduan yang memiliki sisi kaki kering, karena menurut para botoh ayam aduan yang memiliki sisik kaki kering memiliki pukulan yang sangat keras dan menyakitkan. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membagikan cara mengeringkan sisik kaki ayam aduan.

cara mengeringkan sisik kaki ayam aduan

Sisik kaki pada ayam aduan pada dasarnya sangat di pengaruhi oleh faktor gen keturunan. Sisik kaki yang kering merupakan dambaan setiap para botoh. Dengan sisik kaki yang kering akan membuat pukulan menjadi lebih kuat dan berefek membuat ayam lawan cepat tumbang.

Akan tetapi tidak jarang ayam yang memiliki sisik kaki yang basah dan para botoh mencari cara untuk mengeringkan sisiknya agar memiliki pukulan yang keras juga seperti ayam yang memiliki sisik kering dari awal.

Baca Juga : Jamu Tradisional Untuk Ayam Bangkok Yang Wajib di Ketahui

Cara Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Aduan :

Hampir semua para pencinta ayam aduan lebih memilih ayam aduan dengan sisik kaki yang kering untuk di jadikan ayam andalan di arena peraduan.

Ada 2 cara sederhana yang bisa di lakukan untuk mengeraskan dan mengeringkan sisik kaki ayam aduan.

  • Dengan Cara Alami

Cara mengeringkan sisik kaki ayam aduan dengan cara alami yang paling sering di lakukan oleh para botoh dan para pecinta sabung ayam.

Siapkan beberapa bahan alami berupa kapur sirih dan gambir. Lalu campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan kapur 50% dan gambir 50% dan di tambah dengan air. Setelah di campurkan kedua bahan tesebut oleskan pada sisik kaki ayam aduan yang basah dan biarkan hingga kering. Jangan di cuci namun di biarkan hingga ramuannya menghilang  dengan sendirinya. Apabila obat alaminya sudah hilang kemusian oleskan lagi dan lakukan hingga berkali kali sampai sisik kaki ayam aduan terlihat sudah mengering.

  • Bahan Kimia

Mengeringkan sisik kaki ayam aduan menggunakan bahan kimia sudah pasti harus di berikan sesuai dengan takaran dan dosis yang di anjurkan karena yang sudah di ketahui ayam aduan yang terlalu banyak di berikan obat kimia akan memberikan dampak yang tidak baik juga untuk ayam aduan kesayangan.

Bahan kimia yang bisa di gunakan untuk mengeraskan dan mengeringkan sisik kaki ayam aduan yaitu kalsium dan pil kalk.

Kalsium adalah senyawa yang berguna untuk pertumbuhan tulang pada makhluk hidup. Untuk membuat sisik kaki ayam menjadi keras bisa menggunakan obat kalsium, misalnya kalsium ayam atau pil kalk. Pemberian kalsium pada ayam aduan lebih baik sejak dini ketika ayam masih muda.

Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal sebaiknya tidak hanya membuat sisik kaki ayam menjadi kering dan keras saja, akan tetapi lakukan perawatan yang baik terhadap ayam aduan karena sebenarnya perawatan adalah hal yang paling dasar yang menentukan keberhasilan dari para botoh.

Demikian informasi cara mengeringkan sisik kaki ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.