cara merontokkan dan menumbuhkan bulu ayam

Tips Ampuh Merontokkan dan Menumbuhkan Bulu Ayam Aduan Dengan Cepat

Sabung ayam online – Cara merontokkan dan menumbuhkan bulu ayam aduan merupakan cara yang banyak di lakukan oleh para pencinta ayam aduan karena dengan merontokkan bulu ayam aduan maka ayam memiliki penampilan yang berbeda baik penampilannya maupun kinerjanya. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan memberitahu tentang cara merontokkan dan menumbuhkan bulu ayam aduan.

cara merontokkan dan menumbuhkan bulu ayam

Dengan merontokkan bulu ayam aduan dan menggantinya dengan bulu ayam aduan yang baru maka ayam aduan akan memiliki bulu bulu yang lebih sempurna dan akan memiliki performa yang lebih bagus apabila di bandingkan dengan ayam yang memiliki bulu bulu yang rusak atau patah.

Dua alasan para botoh merontokkan bulu ayam yaitu merontokkan bulu ayam aduan yang sedang mabung atau dalam bahasa jawanya di sebut bodol dan juga merontokkan bulu ayam aduan yang belum saatnya untuk mabung dengan tujuan memperbaiki penampilan agar terlihat seperti ayam muda.

Baca Juga : Mengenal Ciri Ayam Bima Kurda Dan Kelebihannya

Cara merontokkan dan menumbuhkan bulu ayam aduan sangat penting di lakukan apabila ayam aduan memiliki bulu bulu yang sudah rusak parah di karenakan kebanyakan di adu. Merontokkan dan menumbuhkan bulu dengan cepat akan memudahkan perawatan dari ayam aduan dan tidak membutuhkan waktu yang lama seperti berbulan bulan.

Untuk ayam aduan muda apabila ada bulu sayap yang rusak atau patah sebaiknya jangan di cabut karena akan memperlama proses pertumbuhan bulu karena bulu sayap akan tumbuh sekitar 3-4 bulan dan hal ini akan menganggu aktifitas ayam.

Sebelum melakukan proses merontokkan dan menumbuhkan bulu ayam aduan perlu mempersiapkan sebuah sangkar yang berdiameter kurang lebih 1m, terasi, ragi dan penumbuh bulu.

Cara Merontokkan dan Menumbuhkan Bulu Ayam Aduan :

Proses merontokkan bulu ayam

Sebelum ayam di masukkan ke dalam sangkar, mandikan ayam dengan ragi (bahan untuk fermentasi) sebagai sabun untuk ayam aduan mandi. Setelah di mandikan ayam di masukkan ke dalam sangkar yang sudah di basahi tanahnya dan buat becekan sebasah mungkin untuk tempat ayam beristirahat. Bahkan lebih baik lagi apabila ayam ingin mandi di tempet yang becek tersebut. Kondisi itu akan berguna untuk mempertua dan mempercepat proses perontokan bulu ayam aduan.

Setelah ayam di masukkan ke dalam sangkar yang becek, ayam di berikan makanan berupa terasi. Terasi bertujuan untuk menghangatkan tubuh ayam aduan agar proses perontokkannya lebih cepat.

Setelah kedua tahap sudah di lakukan, sangkar di tutup rapat dengan menggunakan selimut atau dari bahan kain lainnya yang bisa untuk menghangatkan tubuh ayam aduan di malam dan siang hari. Jangan membuka kainnya sebelum 7 hari dan membuka kainnya hanya pada saat ingin memberi makan saja.

Proses menumbuhkan bulu ayam aduan

Setelah proses merontokkan sudah selesai, setelah 7 hari ayam di pindahkan ke kandang yang terlindung dari sinar matahari dan di berikan obat penumbuh bulu. Dalam waktu kurang lebih 1 bulan bulu ayam aduan yang sudah rontol akan di gantikan dengan bulu yang baru. Proses penumbuhan bulu bisa lebih cepat apabila di berikan nutrisi yang cukup dan sesuai.

Demikian informasi cara merontokkan dan menumbuhkan bulu ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *