cara membuat ayam aduan bertenaga

Tips Membuat Ayam Aduan Menjadi Bertenaga di Arena Pertarungan

sabung ayam online – Setiap ayam aduan pastinya membutuhkan pelatihan yang bertujuan untuk menguatkan bagian bagian terpenting, seperti otot, tenaga dan stamina. Apabila ayam aduan kekurangan dari ketiga hal tersebut akan membuat kinerja kerja ayam aduan menjadi menurun dan tidak maksimal. Pada kesempatan kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas lebih dalam tentang cara membuat ayam aduan bertenaga yang bisa di coba oleh para botoh.

cara membuat ayam aduan bertenaga

Ayam aduan yang akan di adu akan sangat membutuhkan kekuatan otot yang akan menguras tenaga ayam aduan hingga sisa sisa energi dalam tubuh ayam aduan habis. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya para botoh mempersiapkannya dengan benar benar matang dan jangan membuat ayam aduan kehabisan tenaga sebelum pertandingan berakhir yang umumnya hingga lima airan.

Baca Juga : Penyebab Pukulan Ayam Aduan Tidak Bertenaga Ketika di Arena Pertarungan

Apabila ayam aduan di airan ketiga, keempat dan seterusnya pukulan yang di lontarkan semakin melemah, nafas ngos-ngosan, itu pertanda ayam aduan kehabisan tenaga, terkecuali jika ayam aduan terkena pukulan ke arah badan maka akan membuat ayam aduan mengalami gangguan peredaran darah yang juga dapat melemahkan otot otot ayam aduan.

Ayam aduan yang memiliki tenaga dan stamina yang cukup pastinya akan memiliki pukulan yang stabil, baik dari awal hingga akhir pertandingan ayam aduan pastinya mampu melontarkan pukulan dengan keras dan kuat terkecuali ayam aduan bertipe pukulan ringan.

Cara membuat ayam aduan bertenaga bisa dengan di lakukan perawatan dan persiapan sebelum ayam aduan akan di bawa ke arena pertarungan.

Cara Membuat Ayam Aduan Bertenaga yang Wajib di Ketahui :

  • Ayam di rawat secara rutin setiap harinya dengan cara di mandikan pada pagi hari dan kemudian di jemur. Namun jangan membuat bulu ayam aduan menjadi kering atau ayam merasa kepanasan. Sebelum bulu ayam aduan kering, ayam sudah bisa di tempatkan di tempat yang sejuk, karena tempat yang panas akan membuat tenaga ayam aduan menjadi terkuras. Perawatan tersebut sangat cocok untuk ayam aduan yang siap di bawa ke arena pertarungan. Jika ayam dalam masa perawatan belum siap untuk di bawa ke arena pertarungan, ayam aduan bisa di jemur hingga kering mencapai 2jam/ lebih terganting dengan kondisi ayam dan lingkungan.
  • Ayam aduan yang sedang masa perawatan sebaiknya di berikan makanan yang tinggi protein, seperti beras merah dan juga gabah. Ayam aduan yang sudah terlalu berat bisa di berikan gabah karena bobot ayam yang terlalu berat akan membuat ayam aduan mudah lelah dan cepat mengurus tenaga ayam aduan. Untuk menjaga stamina ayam aduan bisa di berikan multivitamin atau lebih baik ginseng, untuk lebih mudahnya bisa berikan ayam aduan yang sudah lengkap komposisinya seperti voer 595. Selain di berikan makanan pokok, ayam aduan juga harus di berikan makanan tambahan yang bertujuan untuk memperlancar pencernaan. Makanan tambahannya bisa pisang atau tahu.
  • Ayam adian yang sedang masa perawatan harus di tempatkan di kandang yang tertutup, jangan sampai terkena udara malam karena akan menganggu kesehatan dari ayam aduan.
  • Perawatan ayam aduan harus di lakukan minimal satu bulan sebelum ayam akan di bawa ke arena pertarungan.

Demikian informasi lebih dalam tentang cara membuat ayam aduan bertenaga yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *