menjaga sistem pernafasan ayam aduan

Tips Menjaga Sistem Pernafasan Ayam Aduan

sabung ayam online – Menjaga sistem pernafasan ayam aduan merupakan syarat utama agar ayam aduan kesayangan menjadi sehat, dengan cara menjaga ketersediaan udara yang bersih. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang menjaga sistem pernafasan ayam aduan.

menjaga sistem pernafasan ayam aduan

Sebagai para botoh untuk menjaga kesehatan ayam terutama berhubungan dengan sistem pernafasan sangatlah penting, karena melalui saluran pernafasan bibit penyakit dengan mudah masuk dan menyerang.

Apabila saluran pernafasan ayam terganggu maka fungsi utama sebagai penyedia oksigen, mengeluarkan gas karbondioksida, bahkan sebagai sistem pengatur suhu tubuh ayam juga pastinya akan terganggu.

Baca Juga : Mengenal Kelebihan Sisik Kaki Ayam Aduan Berbulu

Yang paling sering di jumpai adalah ayam yang bersin atau batuk yang dapat mengakibatkan infeksi pada saluran pernafasan dan itu sering kali tidak di perhatikan, padahal dari situ bermula bibit penyakit menyerang dan apabila tidak di tanggani dengan baik akan mengakibatkan ayam aduan sakit dan bahkan berujung pada kematian.

Menjaga Sistem Pernafasan Ayam Aduan :

Menjaga sistem pernafasan ayam aduan pastinya dari udara yang di hirup oleh ayam aduan. Namun apabila ayam sudah memberikan tanda tanda seperti bersin atau batuk sudah bisa di lakukan penanganan agar bibit penyakit tidak semakin menyerang.

  • Kerusakan Sinus

Lubang dan rongga hidung, sinus hidung, tenggorokan, bronhus, broncheolus dan paru paru serta kantung udara merupakan rangkaian organ pernafasan yang di lalui oleh udara hingga bisa di gunakan oleh tubuh ayam aduan. Masing masing organ pernafasan memiliki peran yang sangat besar terhadap produktivitas ayam, bahkan menjadi penentu kehidupan ayam. Oksigen yang berkualitas dalam jumlah yang cukup menjadi syarat utama berlangsungnya fungsi dari tubuh ayam aduan.

  • Sinus Bagian Saluran Pernapasan Atas

Sinus hidung termasuk sebagai saluran pernapasan atas yang terhubung langsung dengan rongga hidung. Anatomi sistem pernafasan seperti itu yang akan memudahkan bibit penyakit yang ada di udara masuk melewati sinus sinus tersebut secara tidak langsung.

Meskipun begitu, rongga hidung memiliki serangkaian sistem pertahanan yang di namakan sistem pertahannan primer. Rongga hidung di lengkapi dengan bulu getar yang berperan sebagai penyaring partikel partikel yang tercampur di dalam udara yang di hirup oleh ayam aduan, seperti debu ataupun bibit penyakit.Bulu getar selalu melakukan gerakan dinamis yang mengarah keluar lubang hidung. Hanya saja bulu getar hidung hanya bisa menahan partikel yang mencemari udara dengan ukuran 3,7-7,0 mikron. Untuk partikel yang lebih kecil seperti 0,091-1,100 mikron akan lolos dan bertahan di sepanjang saluran pernafasan dan paru paru. Ukuran partikel yang terdapat pada udara kebanyakan memiliki diameter 1-5 mikron dan ukuran bakteri lebih kecil lagi, mislanya bakteri Al yang memiliki diameter 0,08-0,12 mikron.

Demikian informasi lebih dalam tentang menjaga sistem pernafasan ayam aduan yg bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.