cara menyambung bulu ayam aduan

Tips Menyambungkan Kembali Bulu Ayam Bangkok

sabung ayam online – Bulu pada ayam aduan menjadi patokan seorang botoh untuk memilih ayam aduan yang berkualitas. Beberapa botoh memilih ayam aduan dengan bulu yang bagus karena berharap dari bulu yang bagus bisa mendapatkan keindahannya sendiri serta kualitas bertarungnya yang baik. Pada kesempatan kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang cara menyambung bulu ayam aduan.

cara menyambung bulu ayam aduan

Sebaik mungkin merawat dan menjaga bulu ayam tidak ada jaminannya  bahwa bulu akan selalu indah karena bulu ayam bisa saja rusak di karenakan ayam sedang mabung sehingga bulu ayam akan menjadi rontok dan proses pertumbuhan bulunya pun membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga : Mengenal Perbedaan Generasi Ayam Katuranggan dan Ayam Non Katuranggan

Namun pasti ada dari para botoh yang tidak rela apabila bulu ayam aduan yang sudah di rawat dan di jaga dengan baik harus rusak. Tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan cara menyambung bulu ayam aduan yang bisa di lakukan dengan sendiri.

Cara Menyambung Bulu Ayam Aduan yang Mudah :

Dalam teknik menyambung bulu ayam aduan sangatlah mudah walaupun bagi para botoh pemula, jika di perhatikan dengan baik langkah langkahnya dan bahan yang harus di persiapkan terlebih dahulu.

  1. Lem power glue
  2. Jarum pentul yang pentulnya sudah di hilangkan
  3. Pisau lipat atau cutter
  4. Bulu sambungan yang ukutan dan bentuk harus sama seperti yang akan di sambung
  5. Selongsong pangkal bulu yang sudah di potong dengan panjang sekitar 2cm.

Setelah bahan sudah siap, sekarang langkah dalam menyambung bulu ayam aduan :

  • Potong bulu untuk sambungannya, sesuaikan ukuran bulu yang patah pada ayam dan atur agar sesuai dengan bulu yang lainnya.
  • Tusukkan ujung jarum ke bulu smabungan yang sudah di persipakan, kemudian celupkan ujung jarum pentul ke dalam lem power glue, setelah itu tusukkan pada bulu ayam yang patah pada bulu ayam.
  • Saat penusukan harus di tekan dengan perlahan lahan hingga bulu menyatu.
  • Berikan lem power glue pada sambungan pada bulu sambungan dan pasangkan selongsong pada pangkal bulu yang sudah di belah menjadi dua bagian.
  • Tekan selongsong bulu hingga merekat.

Cara Menempel Bulu Ayam :

Siapkan bahannya terlebih dahulu :

  1. Pisau cutter
  2. Lem sepatu ( lem fox )
  3. Sambungan bulu ayam

Langkah langkahnya :

  • Rapikan terlebih dahulu bulu yang akan di sambung dan di potong dengan pisau cutter, ujungnya secara miring arah atas ke bawah kemiringan 45 derajat.
  • Potong bulu sambungan yang sudah di siapkan, dengan arah bawah ke atas dengan kemiringan 45 derajat.
  • Di ukur dengan bulu yang akan di sambungkan, pastikan bulu sambungan sudah cocok dengan panjangnya.
  • Siapkan lem sepatu dan berikan ke masing masing sambungan bulu dengan secukupnya.
  • Bila sudah kering tempelkan masing masing ujung sambungan bulu ayam, sambil menempelkan bulu ayam tetap pastikan posisi atau kemiringannya.

Demikian informasi lebih dalam tentang cara menyambung bulu ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *