Merawat Bulu Ayam Aduan

Trik Merawat Bulu Ayam Aduan Sehat Dan Tumbuh Dengan Indah

sabung ayam online – Terkadang ayam aduan kesayangan yang di pelihara bisa terjadi hal yang tidak di inginkan oleh para botoh masing masing, contohnya bulu ayam aduan rusak setelah selesai bertarung  di arena laga dan mungkin kendala seperti ini sering terjadi di luar dugaan para botoh. Kali ini Bandar Sabung Ayam akan bagikan tips merawat bulu ayam aduan agar tumbuh sehat dan indah.

Penghobi ayam aduan di Indonesia semakin meningkat hari demi hari bahkan penghobi ayam aduan sudah ada sejak dari zaman Majapahit. Untuk jenis ayam bangkok pertama kali di perkenalkan di kota Tuban.

Bulu ayam aduan yang rusak ataupun rontok akan membuat penampilan ayam aduan menjadi tidak menarik lagi, bahkan bulu ayam juga berguna sebagai alat penghangat suhu tubuh ayam aduan agar selalu terjaga dan untuk bulu pada sayap dan ekor berfungsi sebagai alat terbang. Mungkin untuk para botoh pemula masih kesulitan untuk memahami bagaimana cara merawat bulu ayam aduan agar tetap sehat dan tumbuh indah.

Baca Juga : Mengenal Sejarah Tahta Bulu Ayam Aduan

Merawat bulu ayam aduan agar tetap sehat berfungsi untuk meningkatkan pesona dan kharisma dari ayam aduan tetap terjaga, dan dengan adanya bulu ayam aduan lebih enak untuk di pandang apabila bulu yang tumbuh sehat dan indah. Bulu ayam aduan juga bisa menunjukan kualitas yang di miliki oleh ayam aduan tentunya dengan bulu ayam aduan yang sehat dan indah akan membuat harga jual ayam aduan tersebut meningkat lebih tinggi.

Cara Merawat Bulu Ayam Aduan Agar Tumbuh Indah :

Tips merawat bulu ayam aduan agar bisa tumbuh sehat yang bisa coba di lakukan oleh para botoh pemula yaitu dengan memberikan udang rebon mentah sebanyak 1 atau 2 ons atau bisa di ganti dengan terasi. Jagung menjadi makanan utama ayam aduan. Pada saat ayam aduan sedang pelepasan bulu sebaiknya ayam aduan jangan terkena air karena air akan membuat bulu menjadi mengencang, dan ayam lebih baik di tempatkan di kandang yang tertutup dan juga yang terhindar dari sinar matahari.

Tips untuk memperkuat bulu ayam aduan bisa berikan ayam aduan minyak zaitun dan jangkrik. Kandungan yang terkandung di dalam jangkrik dan ikan hampir sama dengan kelenjar minyak yang terdapat di pangkal ekor ayam aduan. Berikan ayam aduan 5 ekor jangkrik pada waktu pagi dan sore setiap harinya dengan rutin, sedangkan minyak ikan hanya di berikan 1 minggu dua kali masing masing dua butir.

Demikian informasi seputar cara merawat bulu ayam aduan agar tetap sehat yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.